Harga Asus Zenfone Live ZB501KL Dan Spesifikasi Terbaru

HargaAsus Zenfone Live ZB501KLBelum lama ini, Asus dikabarkan baru saja merilis smartphone bernama Asus Zenfone Live ZB501KL. Smartphone ini dipersembahkan untuk pengguna yang memiliki hobi berfoto selfie, maka dari itu Asus melengkapi smartphone terbarunya dengan bekal kamera depan sebesar 5 MP yang didukung fitur LED Flash. Agar mampu menghasilkan foto selfie yang bagus, Asus membekali kamera tersebut dengan fitur aplikasi pendukung. Disisi lain, smartphone ini juga memiliki bodi yang tampak premium.

Harga Asus Zenfone Live yang terjangkau membuatnya tidak dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint sensor. Cukup disayangkan memang, mungkin hal tersebut dilakukan agar harga smartphone ini bisa dijangkau oleh semua elemen masyarakat di Indonesia. Tapi bagi anda yang memiliki hobi selfie tingkat tinggi, tentu smartphone ini menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya untuk sisi depan dan belakang sudah dioptimalkan fitur LED Flash serta lensa beresolusi tinggi. Berikut Review Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live ZB501KL.
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Hardware
Chipset
Snapdragon 410
Prosesor
1.2 Ghz Quad Core Cortex A-53
GPU
Adreno 306
Sensor
Proximity, Accelerometer, Compass
Software
OS Android
OS Android Marhsmallow
Sistem UI
Zen UI 3.0
Display
Layar
IPS LCD, 5.0 inch, HD 720 x 1280 piksel (294 ppi)
Dimensi
-
Massa
-
Proteksi Layar
2.5D Curved Glass Screen
Memori
Internal
16 GB / 32 GB
Eksternal
Mikro SD, up to 128 GB
Ram
2 GB
Konektifitas
Sim
Dual Sim
Internet
HSPA, LTE Cat 4
Navigasi
AGPS, Glonass
Bluetooth
Bluetooth 4.0, A2DP
Wifi
Wifi 802.11 b/g/n, Hotspot
USB
USB 2.0, USB OTG
Kamera
Primer
13 MP, Autofokus, LED Flash, 1080p@30fps
Sekunder
5 MP, LED Flash
Baterai
Non Removable 2650 mAh
Fitur Andalan
Layar 2.5D Curved Glass Screen
Review Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Kelebihan utama Asus Zenfone Live terletak pada sektor kameranya. Dimana untuk kamera depan smartphone ini memiliki besaran 5 MP yang dioptimalkan fitur LED Flash. Menariknya Asus juga membenamkan fitur bernama aplikasi live streaming yang dipadukan dengan fitur Beautification. Fitur tersebut akan menjadikan wajah anda tampak lebih cantik dan vulgar. Sementara untuk kamera utamanya memiliki besaran 13 MP yang dilengkapi fitur LED Flash, dan Autofokus serta sudah mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Bukan hanya itu, Asus juga mengoptimalkan kemampuan kamera dengan beberapa fitur andalan seperti Depth of Field, Real Time Beautification, dan Panorama. Oleh sebab itulah, Asus Zenfone Live sangat cocok sekali bagi pengguna yang memiliki hobi berfoto selfie. Tidak perlu takut akan kehabisan baterai, pasalnya Asus sudah membenamkan baterai berkapasitas 2650 mAh kedalam smartphone ini. Sayangnya baterai tersebut belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Mungkin hal tersebut dilakukan agar harga Asus Zenfone Live tetap terjangkau.

Untuk dapur pacunya, jangan harap anda mendapatkan prosesor Octa Core. Pasalnya Asus masih setia memilih prosesor Quad Core 1.2 Ghz yang diadopsi dari chipset Qualcomm Snapdragon 410. Untungnya Asus masih berbaik hati dengan menyediakan Ram berkapasitas 2 GB, sehingga performa smartphone ini tetap bisa diandalkan untuk menjalankan game dan aplikasi yang berat. Sementara untuk ruang penyimpanan, Asus memberikan kapasitas internal 16 GB atau 32 GB dan bisa diperluas dengan Mikro SD hingga menembus 128 GB.

Baca juga : Smartphone Terbaik MWC 2017, Sony Xperia XZ Premium

Bermodal layar 5 inch beresolusi HD 720 x 1280 piksel, Asus Zenfone Live bakal menyajikan konten multimedia yang jernih dan tajam. Terlebih untuk kepadatan layarnya mampu menembus kepadatan 294 ppi. Selain itu, untuk mengoptimalkan performa layar, Asus melapisinya dengan kaca 2.5D Curved Glass Screen. Sementara untuk varian warna yang bisa dipilih terdiri dari Shimmer Gold, Navy Black, dan Rose Pink. Sementara untuk dimensinya memiliki perbandingan 141.2 x 71.74 x 7. 95 mm, dan berat perangkat 129 gram.

Selanjutnya untuk sistem operasi, Asus Zenfone Live sudah berjalan pada OS Android Marsmallow yang dikemas dalam tampilan antarmuka ZenUI 3.0. Tidak menutup kemungkinan smartphone ini dalam waktu dekat akan mendapatkan update software ke OS Nougat, sehingga performanya bakal lebih responsif dan mulus. Oh ya, untuk menutupi segala kekurangan yang ada pada smartphone ini Asus menggantinya dengan membenamkan fitur Audio Dual MEMS Microphone, 5 Magnet Speaker dan Smart Amplifier.
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live ZB501KL
Sepadan dengan harga Asus Zenfone Live, smartphone Asus ini sudah mendukung koneksi 4G LTE serta fitur Dual Sim. Bukan hanya itu, fitur konektivitas seperti Wifi, Bluetooth 4.0 juga ada didalam perangkat ini. Sementara untuk navigasinya mengandalkan navigasi GPS, dan Glonass. Untuk sektor konektivitas tidak ada yang spesial pada smartphone ini. Pasalnya anda tidak akan menemukan teknologi NFC, USB type C, maupun fitur Infrared. Namun semua kekurangan tersebut tidak akan mengurangi performa Asus Zenfone Live yang ditawarkan.

Kelebihan Asus Zenfone Live
Kekurangan Asus Zenfone Live
Harga Asus Zenfone Live dibadrol cukup terjangkau
Tersedia kamera depan 5 MP dan fitur LED Flash
Kamera utama beresolusi 13 MP, dan fitur komplit
Mendukung Koneksi 4G LTE
Audio sangat mumpuni
Desain simple dan nyaman
Memiliki layar HD 5 inch dan kaca 2.5D Curved Glass Screen
Tidak ada fitur NFC
Tidak memiliki sensor fingerprint
Minus fitur Fast Charging
Resolusi layar belum Full HD
Kapasitas baterai relatif kecil, hanya 2650 mAh, jadi tidak cocok untuk gaming.

Harga Asus Zenfone Live

Memiliki kamera yang beresolusi tinggi untuk menarik minat konsumen merupakan strategi yang baik. Terlebih harga yang dibandrolkan sangat terjangkau, sudah bisa dipastikan akan laku terjual. Untuk masalah harga Asus Zenfone Live,  smartphone ini dibandrol dengan harga  Rp 2.099.000. Demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live, semoga bermanfaat. 



Note : Klik gambar untuk memperbesar.

Comments