Harga Apple iPhone 8 Plus dan Spesifikasi Terbaru

Hapeindo.comUntuk meneruskan kesuksesan Apple iPhone 7 maupun Apple iPhone 7 Plus, Apple dikabarkan dalam waktu dekat ini akan segera merilis iPhone 8 Plus. Spesifikasi yang dibawa iPhone 8 Plus sudah bisa dipastikan sangat powerfull, pasalnya untuk komponen jeroannya kabarnya akan mengandalkan chipset Apple generasi terbaru yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 4 GB. Bukan hanya itu, smartphone terbaru Apple ini juga menawarkan kemampuan fotografi diatas rata – rata.


Untuk desain dan fitur Apple tetap mempertahankan kamera Dual. Kemungkinan teknologi tersebut hanya untuk kamera utamanya dimana masing – masing memiliki resolusi 12 MP. Sementara untuk varian warna yang tersedia terdiri dari warna Jet Black, Silver Gold, dan Rose Gold. Sementara untuk harga iPhone 8 Plus, sudah dipastkan Apple akan membandrol smartphone terbarunya dengan harga yang mahal, namanya saja Apple 😃 ! berikut Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8 Plus, check it out!
Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8 Plus Terbaru
Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8 Plus Terbaru
Rumor Spesifikasi Apple iPhone 8 Plus
Hardware
Chipset
Apple A11
Prosesor
Quad Core
GPU
-
Sensor
Fingerprint, Accelerometer, Compass, Gyro, Proximity, Barometer
Software
OS Android
iOS 11
Sistem UI
-
Display
Layar
Super Amoled, 5.8 inch Full HD, 1080 x 1920 piksel, 380 ppi
Dimensi
6.1 thickness
Massa
-
Proteksi Layar
Sappire Crystal Glass, Oleophobic Glass
Memori
Internal
31 GB / 128 GB / 256 GB
Eksternal
-
Ram
4 GB
Konektivitas
Sim
Nano Sim
Internet
HSPA, LTE , Evdo, CDMA
Navigasi
AGPS, Glonass, Galileo
Bluetooth
Bluetooth 4.0, A2DP, LE
Wifi
Wifi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Hotspot
USB
USB Type C 3.0, reversible conector, Magnetic Connector
Kamera
Primer
Dual 12 MP, 28mm, F/1.8, OIS, & 56mm F/2.8, PDAF, 2x Optical Zoom, Quad LED Flash
Fitur
1/3” sensor size,@28mm, 1/3.6”sensor size @56mm, simultaneous 4K video, & 8 MP image recording, touch foucus, HDR
Video
2160p@30fps, 1080p@60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps
Sekunder
7 MP. F/1.8, 32 mm face detection, HDR, Panorama
Video
1080p@30fps, 720p@240fps
Baterai
Non Removable li – Ion 2900 mAh
Fitur Andalan
NFC (apple pay only), 3D touch display, home button, Display Zoom, IP68, Apple Pay
Note : Spesifikasi diatas bisa berubah – dan dalam status masih rumor
Review Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8 Plus
Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8 Plus Terbaru
Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8 Plus Terbaru
Kemungkinan besar smartphone terbaru yakni Apple iPhone 8 Plus akan dirilis dalam waktu dekat ini. Performa smartphone ini tetap mengandalkan kemampuan kamera dual untuk versi 8 Plus, dan kemungkinan untuk varian Apple iPhone 8 tetap mengandalkan kamera tunggal. Kemampuan kamera yang dimiliki smartphone flagship Apple ini sangat powerfull, dimana sudah ada kamera dual beresolusi 12 MP. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur 2x Optical Zoom, PDAF, OIS dan sensor lensa berukuran 28 mm dan 56 mm.

Kamera beresolusti tersebut mampu merekam video bervariasi mulai dari resolusi 2160p@30 fps, 1080p@60fps, 1080p@120fps, dan slow motion 720p@240fps. Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki lenda beresolusi 7 MP yang didukung fitur F/1.8 dan lensa berukuran 32 mm. Walau hanya memiliki resolusi 7 MP, namun kemampuannya dalam merekam video maupun menjepret foto selfie jangan dianggap sebelah mata. Pasalnya kamera tersebut mampu merekam video Full HD 1080p@30fps, dan slow motion HD 720p@240fps.

Wajar memang apabila harga iPhone 8 sangat mahal. Hal tersebut tampak pada spesifikasi yang dibawanya sangat tinggi. Pasalnya untuk dapur pacunya, smartphone ini bakal mengandalkan chipset Apple generasi terbaru yakni Apple A11 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 4 GB. Kemungkinan besar, untuk prosesornya memiliki clock speed sebesar Quad Core. Sementara untuk sistem operasinya Apple iPhone 8 Plus akan berjalan pada iOS 11, dimana iOS tersebut memiliki kinerja yang lebih responsif dibandingkan iOS 10.3.

Kinerja dari komponen hardware akan ditampilkan pada layar seluas 5.8 inch. Layarnya tampak lebih tajam dan jernih sebab akan mengandalkan panel layar Super Amoled Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, dan memiliki kerapatan piksel mencapai 380 ppi. Kami tidak mengetahui kenapa Apple tetap mempertahankan layar beresolusi Full HD, padahal para kompetitornya sudah banyak yang membekali smartphone flagship terbaiknya dengan layar beresolusi 2K, bahkan sudah ada yang membekali dengan resolusi 4K.

Baca juga : Spesifkasi Sony Xperia XZ Premium, smartphone berlayar 4K

Meskipun begitu, layar miliki Apple iPhone 8 Plus ini tetap sangat mumpuni sebab layarnya sudah didukung beberapa fitur unggulan seperti 3D touch Dispay dan Display Zoom serta untuk melindungi layarnya sudah dilapisi dengan kaca Sappire Crystall Glass dan Olephobic Glass. Seperti smartphone Apple kebanyakan, smartphone ini hanya memiliki satu tombol Home yang sudah terintegrasi dengan tekenologi Fingerprint Sensor yang sekaligus berfungsi sebagai autentifikasi sidik jari dalam pembayaran Apple Pay.

Seperti iPhone 7, iPhone 8 Plus tidak memiliki 3.5 Jack Audio dan digantikan dengan fitur konektor USB. Untuk USB nya smartphone ini sudah dibekali dengan USB type C 3.0 dengan konektor Reversible sehingga tidak perlu takut terbalik ketika mencolokkan USB. Selain itu, smartphone ini juga mendukung untuk akses internet 4G LTE, HSPA, dan CDMA atau EVDO. Tidak ketinggalan fitur Wifi Dual Band, navigasi GPS, AGPS, Glonass, dan Galileo turut menyempurnakan kemampuan smartphone terbaru Apple ini.
Harga Apple iPhone 8 Plus
Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8 Plus Terbaru
Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8 Plus Terbaru
iPhone 8 Plus masih dalam status rumor, jadi untuk harga Apple iPhone 8 maupun harga iPhone 8 Plus belum ada informasi lebih lanjut. Kami memprediksi harganya dikisaran 10 – 15 juta rupiah, tergantung anda dalam memilih ruang penyimpanan. Adapun untuk internalnya memiliki kapasitas 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Sudah bisa ditebak, semakin luas ruang penyimpanan semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Demikian informasi mengenai Review Spesifikasi dan Harga Apple 8 Plus, semoga bermanfaat.

Baca juga : Review Spesifikasi dan Harga Huawei P10 Plus, smartphone dual kamera

Note : Gambar bersifat sebagai ilustrasi ( Apple iPhone 7 Plus )


Comments