Harga Samsung Galaxy Xcover 4 Dan Spesifikasi Terbaru

Harga Samsung Galaxy Xcover 4Satu lagi smartphone Samsung yang dirilis untuk mengisi pasar kelas menengah kebawah. Salah satu kelebihan smartphone ini terletak pada desainnya yang memiliki kemampuan tahan air dan bodinya didesain secara khusus agar mampu bertahan dari segala bahaya. Smartphone ini didesain dengan mengusung konsep ala militer, dan diklaim memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan seri Galaxy A Series.

Kelebihan lainnya dari Samsung Galaxy Xcover 4 adalah memiliki harga jual yang relatif terjangkau dan terbukti dengan harganya dibawah 4 juta rupiah. Desain yang baik, namun untuk sektor dapur pacu yang ditawarkan cukup mengecewakan, sebab smartphone ini masih mengandalkan chipset Samsung Exyos Quad Core. Namun tenang, meski biasa – biasa saja dapur pacunya, kekurangan tersebut tertutupi dengan hadirnya kamera utama beresolusi tinggi. Berikut ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Xcover 4.
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Xcover 4
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Xcover 4
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Xcover 4
Hardware
Chipset
Samsung Exynos 7570
Prosesor
1.4 Ghz Quad Core
GPU
--
Software
OS Android
Android Nougat 7.0
Display
Layar
IPS LCD, 5 inch, 720 x 1280 piksel ( 294 ppi )
Dimensi
146.2 x 73.2 x 9.7 mm
Massa
172 gram
Proteksi Layar
--
Memori
Internal
16 GB
Eksternal
Up to 256 GB
Ram
2 GB
Konektifitas
Sim
Dual Sim
Internet
HSPA, 3G, LTE, 4G Cat 6
Navigasi
AGPS, Glonass
Bluetooth
Bluetooth 4.2
Wifi
Wifi 802.11 a/b/g/n Dual Band, Wifi Direct, Hotspot
USB
USB 2.0, USB OTG
Kamera
Primer
13 MP, f/1.9, autofokus, led flash, Full HD 1080p @30fps
Sekunder
5 MP, F.2.2
Baterai
2800 mAh
Fitur Andalan
IP68 Certified, MIL-STD-810G Certified
Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Xcover 4
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Xcover 4
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Xcover 4
Samsung Galaxy Xcover 4 hadir dengan mengusung layar seluas 5 inch, layar ini memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel. Tampilan yang disuguhkan cukup memuaskan pandangan mata, sebab layarnya sudah mampu menyajikan ketajaman mencapai 294 ppi. Dengan ukuran layar yang ideal, smartphone ini mudah digunakan dengan satu tangan. Disisi lain, Samsung Galaxy Xcover 4 juga memiliki bobot yang cukup ringan yakni 172 gram saja.

Dibalik bodi Samsung Galaxy Xcover 4 sudah tersimpan baterai berkapasitas 2800 mAh, baterai yang dibekalkan cukup besar, namun sayangnya Samsung tidak mengoptimalkannya dengan fitur Fast Charging. Mungkin hal tersebut dimaksudkan agar harga Samsung Galaxy Xcover 4 bisa dijangkau oleh semua kalangan. Selain itu, smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Samsung memberikan konsep smartphone yang tahan air dan debu serta memiliki standarisasi ala militer.

Berlanjut untuk sektor fotografinya. Dimana untuk kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 13 MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi fitur Autofokus dan LED Flash guna mengoptimalkan membidik objek dan mampu menghasilkan foto yang bokeh. Sementara itu untuk kamera depannya, Samsung Galaxy Xcover 4 memiliki kamera beresolusi 5 MP dengan dukungan fitur F/2.2, serta mampu merekam video beresolusi HD 720p.

Seperti yang kami sebutkan diatas, Samsung Galaxy Xcover 4 mengandalkan chipset Samsung Exynos 7570 dengan kecepatan prosesor 1.4 Ghz Quad Core. Cukup disayangkan memang, chipset yang digunakan masih Quad Core, namun untungnya sudah ada Ram berkapasitas 2 GB yang siap memaksimalkan performa Samsung Galaxy Xcover 4. Selain itu, sudah tersedia penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang bisa diekspansi dengan mikro SD.

Kemudian untuk softwarenya, Samsung Galaxy Xcover 4 memiliki sistem operasi yang sangat memuaskan, dimana sudah ada OS Android Nougat 7.0 yang notabennya memiliki peningkatan kinerja yang signifikan dan tentunya sangat irit dengan penggunaan Ram. Sebanding dengan harga Samsung Galaxy Xcover 4, smartphone ini sudah mendukung untuk akses jaringan 4G LTE dan mendukung koneksi Wifi Dual Band.

Kelebihan Samsung Galaxy Xcover 4
-          Mengantongi sertifikasi IP68
-          Memiliki bodi yang tahan dari segala kondisi, berkat sertifikasi Militer
-          Mengusung OS Android Nougat
-          Full 4G LTE dan Dual Sim
-          NFC
-          Kamera superior 13 MP

Kekurangan Samsung Galaxy Xcover 4
-          Tidak memiliki fingerprint
-          Tidak memiliki Fast Charging
-          Prosesor masih Quad Core
-          Kapasitas Ram terbatas hanya 2 GB

Harga Samsung Galaxy Xcover 4

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Xcover 4
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Xcover 4

Sampai artikel ini dirilis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Samsung Galaxy Xcover 4 di Indonesia. Sangat kecil sekali kemungkinan smartphone ini dirilis di Indonesia. Sebab tak ada satupun dari seri Galaxy Xcover Series yang mendarat di Indonesia. Apabila anda tetap ingin membelinya, anda bisa membeli Samsung Galaxy Xcover 4 secara online atau langsung pergi ke luar negeri untuk membelinya.

Comments