Harga Sony Xperia XZ Premium Dan Spesifikasi Terbaru

Harga Sony Xperia XZ PremiumSemua pengunjung yang datang pada acara MWC 2017 tercengang dengan performa smartphone terbaru Sony yaitu Sony Xperia XZ Premium. Bermodal spesifikasi tertinggi di kelasnya, smartphone ini dapat dikatakan sebagai smartphone terbaik didunia. Bahkan hebatnya, untuk spesifikasi mampu mengalahkan LG G6. Pasalnya, smartphone miliki Sony ini mengandalkan layar beresolusi 4K dengan kepadatan mampu menembus 800 ppi.

Hebatnya lagi, Sony Xperia XZ Premium menjadi perangkat android yang pertama kali menjajal chipset Qualcomm Snapdragon 835. Tentunya ini menjadi modal yang sempurna untuk Sony dalam persaingan di dunia smartphone. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kemampuan kamera luar biasa, dan sudah bisa dipastikan mampu menghasilkan gambar maupun video dengan kualitas terjamin. Berikut ulasan Review Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium.
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium
Hardware
Chipset
Snapdragon 835
Prosesor
2.45 Ghz Quad Core & 1.9 Ghz Quad Core Kryo
GPU
Adreno 540
Software
OS Android
Android Nougat 7.1
Display
Layar
IPS LCD, 5.5 inch, 3840 x 2160 piksel, 4K ( 801 ppi )
Dimensi
156 x 77 x 7.9 mm
Massa
195 gram
Proteksi Layar
Gorilla Glass 5
Memori
Internal
64 GB
Eksternal
Up to 256 GB
Ram
4 GB
Konektivitas
Sim
Dual Sim, Single Sim
Internet
HSPA, 3G, LTE, 4G Cat 16
Navigasi
AGPS, Glonass
Bluetooth
Bluetooth 4.2, LE
Wifi
Wifi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Wifi Direct, Hotspot, DLNA
USB
USB 3.1, Reversible Connector, USB Host
Kamera
Primer
19 MP, F/2.0, PDAF dan Laser Autofokus, LED Flash, 2160p@30fps, 720p@960fps
Sekunder
13 MP, F/2.0, HDR, 1080@30fps
Baterai
Non Removable 3230 mAh
Fitur Andalan
Fast Charging, Gyro, Proximity, Accelerometer, barometer, compass, color spectrum
Fingerprint Sensor, IP68 Certified, Trimulinos Display, X Reality Engine, Hires Audio, dan NFC
Review Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium
Salah satu kelebihan Sony Xperia XZ Premium adalah sektor desainnya. Walau tidak menggunakan fitur layar melengkung seperti halnya rivalnya, namun smartphone ini tetap PD dengan layar seluas 5.5 inch beresolusi 4K. Dengan resolusi yang begitu tinggi, smartphone ini menjadi satu – satunya yang menggunakan layar 4K. Kemampuan layarnya semakin optimal dengan hadirnya fitur Triluminos Dispay dan X-Reality Engine serta kaca pelindung yang dioptimalkan Gorilla Glass 5.
Tidak hanya bagian depannya saja yang dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 5, pada sisi belakang pun mengusung material yang serupa. Jadi jangan heran apabila harga Sony Xperia XZ Premium mau tidak mau harus menjebol kantong anda. Ada dua  balutan warna pada smartphone ini yakni Luminos Chrome dan Deepsea Black. Selanjutnya untuk konektivitasnya, smartphone ini mampu menembus jaringan 4G LTE Cat 16, dimana jaringan tersebut merupakan jaringan tercepat dan tercanggih saat ini.

Berlanjut pada sektor dapur pacu, seperti yang Kami sampaikan diawal tadi, Sony Xperia XZ Premium mengandalkan dapur pacu dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core 64 Bit. Kemudian untuk kecepatan prosesornya mampu mentorehkan nilai mencapai 2.45 Ghz Quad Core Kryo dan 1.9 Ghz Quad Core Kryo. Guna memaksimalkan performa multitasking, Sony melengkapinya dengan Ram berkapasitas 4 GB, dan pengolah Grafis GPU Adreno 540 serta memori internal 64 GB.

Sepadang dengan harga Sony Xperia XZ Premium yang mahal, smartphone ini menyajikan sistem operasi terbaik dikelasnya. Terbukti smartphone ini sudah berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1, dimana sistem OS tersebut sudah mengalami peningkatan pada berbagai sektor. Disisi lain, Sony juga membenamkan fitur andalannya seperti PS4 Remote Play, yang bisa digunakan untuk menjalankan game PS4 dengan bantuan koneksi Wifi agar game yang dimainkan bisa berjalan lancar.

Berlanjut untuk sektor penyuplai daya. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3230 mAh yang sudah didukung fitur Fast Charging 3.0 besutan Qualcomm, itu artinya anda tidak perlu lama menunggu proses charging smartphone ini. Sebanding dengan harga Sony Xperia XZ Premium, smartphone ini memiliki keunggulan lainnya pada sektor keamanan, dimana sudah ada fitur sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Selain itu, tersedia pula fitur Anti air dan debu berkat sertifikasi IP68.

Sudah bisa dipastikan harga Sony Xperia XZ Premium sangan mahal, hal tersebut nampak pada sektor fotografinya. Dimana sudah ada kamera utama beresolusi 19 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur EIS, Gyro 5 Axis Stabilization, Phase Detection Autofokus, Laser Autofokus dan LED Flash. Semua fitur tersebut dimasukkan kedalam smartphone ini dengan tujuan agar menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Selain itu, kamera tersebut mampu merekam video beresolusi 4K, dan slow motion.

Sementara untuk kamera depannya, Sony Xperia XZ Premium memiliki kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan lensa Wide Angle 22 mm serta sensor Sony Exmor RS. Selain itu, tersedia pula fitur Steady Shoot dan kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p. Hampir kelupaan, untuk sektor konektivitas lainnya, Sony Xperia XZ Premium sudah didukung fitur NFC, Bluetooth 4.2, teknologi Wifi Dual Band, USB Type C dengan konektor Reversible atau anti terbalik.
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium
Kelebihan Sony Xperia XZ Premium
Desain premium berlapis kaca Gorilla Glass 5
Dapur pacu powerfull, berkat chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan Ram 4 GB
Penyimpanan internal yang longgar berkapasitas 64 GB
Kamera beresolusi tinggi
Koneksi 4G LTE Cat 16
Bodi tahan air dan debu
Mampu merekam video 4K dan Slow Motion
Ada fitur Fast Charging
Memiliki sistem keamanan terbaik, berkat Sensor Fingerprint
Layar super tajam, dengan resolusi 4K

Kekurangan Sony Xperia XZ Premium
Harga Sony Xperia XZ Premium sangat mahal
Ram yang tersedia hanya 4 GB

Harga Sony Xperia XZ Premium

Sejauh ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Sony Xperia XZ Premium di Indonesia. Pasalnya smartphone ini baru akan dipasarkan secara global pada bulan April 2017 mendatang. Kami memprediksi harga Sony Xperia XZ Premium akan menembus 10 juta atau bisa lebih tinggi dari itu. Dengan performa yang begitu mantap tidak heran dong apabila harga Sony Xperia XZ Premium yang ditawarkan sangat mahal. Demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium.

Comments